Diawali dengan pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit pertama pada tahun 2002 di Provinsi Riau dan kemudian, seiring dengan perkembangan usaha yang pesat, beberapa pabrik lainnya juga turut dibangun di Provinsi Riau dan Sumatera Utara hingga kurun waktu sampai dengan tahun 2014.

Guna pengontrolan dan sentralisasi usaha maka pada tahun 2011 didirikan PT. Mahkota Group sebagai induk dari semua anak perusahaan yang ada. Didirikan pada tgl 07 Januari 2011 sesuai dengan Akta Pendirian No. 7, yang telah memperoleh pengesahan dari menteri hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia sebagaimana dalam surat keputusannya, tertanggal 18 Februari 2011, No. AHU-08250.AH.01.01. tahun 2011, beralamat di Jl. Pematang Pasir No. 27 Lk. III, Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli. PT.Mahkota Group, Tbk sampai saat ini mempunyai jumlah karyawan kurang-lebih 1000 karyawan. Saat ini wilayah operasional dari anak perusahaan PT. Mahkota Group, Tbk meliputi 2 pabrik minyak kelapa sawit di Sumatera Utara dan 4 pabrik minyak kelapa sawit di provinsi Riau serta Bulking Station di Dumai.

PT. Mahkota Group, Tbk menerapkan prinsip-prinsip pengolahan minyak kelapa sawit yang berkelanjutan (sustainable palm oil), standar kerja yang tinggi dan juga membangun kemitraan dengan masyarakat sekitar. Keberhasilan PT. Mahkota Group, Tbk terbukti dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001: 2008, 14001:2004 dan SMK3 pada anak perusahaannya.

 

Visi dan Misi

Visi

Menjadi salah satu perusahaan terbaik dunia, yang mengutamakan kesejahteraan stake holder dan ramah lingkungan dalam memproduksi minyak sawit yang berkelanjutan.

Misi

Perusahaan yang tumbuh berkembang secara berkelanjutan dengan menerapkan sistem manajemen mutu, lingkungan, dan K3 yang didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten, teknologi dan sistem informasi yang handal serta struktur keuangan yang kuat.