UA-136443515-1
Da'ikamtibmas Polsek Kandis Bagi-bagi Masker Kepedulian Terhadap Dampak Kabut Asap

KANDIS-Da'ikamtibmas Polsek Kandis pada pagi Ahad (22/9) ini melaksanakan kegiatan sosial. Dimana kegiatan ini berupa pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Pasar Pemda Kelurahan Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak. Pembagian masker ini bertujuan untuk mengurangi kabut asap yang saat ini dialami oleh masyarakat Kandis. Sejumlah masyarakat yang ingin berbelanja di pasar Pekan Minggu itu pun menyambut baik kegiatan tersebut, begitu juga dengan pedagang yang ada.
Menurut salah satu warga Kelurahan Telaga Sam-Sam bernama Suminah kepada media ini mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh Da'ikamtibmas Polsek Kandis tersebut.
"Makasih kepada Da'ikamtibmas Polsek Kandis yang telah menggelar kegiatan seperti ini. Jadi kita dapat terhindar dari kabut asap dengan masker ini, sekali lagi terima kasih,"katanya.
Ketua Da'ikamtibmas Polsek Kandis Irwanto mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan kerja sama Da'ikamtibmas Polsek Kandis, anggota DPRD Kabupaten Siak H. Kusman Jaya dan juga PT. Mutiara Unggul Lestari (PT. MUL).
"Alhamdulillah, pada pagi tadi kita telah melakukan kegiatan sosial berupa pembagian masker gratis kepada masyarakat. Ini merupakan kerja sama Da'ikamtibmas Polsek Kandis, Anggota DPRD Kabupaten Siak H. Kusman Jaya dan PT. MUL Kandis. Kami berharap, masker ini dapat kiranya bermanfaat bagi masyarakat untuk menghindari dari kabut asap yang ada saat ini,"jelasnya.
Sementara itu, H. Kusman Jaya anggota DPRD Kabupaten Siak yang juga merupakan bagian dari anggota Da'ikamtibmas Polsek Kandis menjelaskan dengan adanya kegiatan pembagian masker tersebut bisa mengurangi dampak negatif dari kabut asap yang saat ini dialami oleh masyarakat.
"Pertama saya berharap dan berdoa kepada Allah SWT kiranya hujan segera turun. Kemudian melalui kegiatan tersebut kita mensosialisasikan pada masyarakat, bahwa dampak yang diakibatkan asap itu ada 5, yaitu 1. ISPA, 2. Radang paru-paru, 3. Asma, 4. Iritasi Mata, 5. Iritasi kulit. Maka kalau kita diluar rumah harus gunakan masker, terutama buat anak-anak dan ibu hamil, dan lansia. Maka di pagi ini kita kerja sama dengan PT MUL dan Da'ikamtibmas Polsek Kandis turun ke pasar Pemda untuk bagi-bagi masker ini,"jelasnya.
Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadikan contoh ditengah masyarakat. Dimana dalam upaya mengurangi kabut asap ini, perlu kerja sama semua pihak untuk bersama-sama bergerak ditengah masyarakat. Diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.
Sumber : lintas1.news