UA-136443515-1
MGRO Akuisisi Pabrik Kelapa Sawit Senilai Rp. 120 Miliar (Analisa)

MEDAN - PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) melalui salah satu entitas anak usaha dalam waktu dekat berencana mengakuisisi pabrik kelapa sawit senilai Rpl 20 miliar di Provinsi Sumatra Selatan.

Usli Sarsi, Presiden Direktur Mahkota Group, mengatakan program mengakuisisi pabrik kelapa sawit berkapasitas 45 ton per jam ini merupakan langkah Ianjutan dari rencana ekspansi ke industri hilir kelapa sawit.

"Proses akuisisi diharapkan dapat selesai sebelum akhir tahun ini, sehingga nanti akan berkontribusi signifikan meningkatkan pendapatan dan laba secara konsolidasi sesuai dengan target yang sudah ditentukan," ujar Usli.

Selain menambah pabrik kelapa sawit, proyek pembangunan refinery minyak kelapa sawit milik MGRO juga hampir rampung. Pabrik refinery ini kelak akan menghasilkan produk turunan CPO seperti Olein atau minyak goreng, Stearin bahan baku margarin atau Oleochemical.

"Pabrik refinery akan segera beroperasi. Urusan administrasi pemasaran produk olahannya pun secara paralel tengah diselesalkan. Kelak ketika refinery berproduksi, maka kinerja keuangan perusahaan untuk jangka panjang semakin positif," ungkap Usli.

Pabrik refinery dengan kapasitas produksi minyak goreng I .500 ton per hari milik MGRO merupakan langkah awal perusahaan merambah beragam produk hilir CPO Iainnya. Perusahaan berkomitmen akan terus berinovasi menghasilkan produk hilir lainnya dari CPO.

Pembangunan pabrik kernel crushing plant yang akan mengolah inti sawit menjadi minyak inti sawit juga telah memasuki tahap akhir. Pabrik ini kelak akan menghasilkan minyak inti sawit sebanyak 200-400 ton per hari.

Sumber : Analisa