UA-136443515-1
Pembangunan Pabrik Refinery Rampung, Produksi Mulai Januari 2020

Pabrik refinery tersebut kelak akan menghasilkan produk turunan CPO seperti Olein atau minyak goreng, Stearin bahan baku margarin atauOleochemical.


Presiden Direktur Mahkota Group Usli Sarsi mengatakan saat ini proyek hilirisasi tersebut telah memasuki tahap commisioning. “Sesuai dengan rencana produksi akan dimulai pada Januari 2020,”kata Usli kepada Bisnis.


Dia mengatakan setelah refinery berproduksi, kinerja keuangan perusahaan untuk jangka panjang akan semakin positif. Dia memproyeksikan kontribusi pendapatan dari hasil produksi pabrik refinery nantinya akan berkisar 67,6% selama tahun 2020.

Sebelumnya dikatakan, MGRO mengucurkan 60% dari dana hasil penawaran umum perdana saham untuk mendanai sebagian pembangunan pabrik refinery kelapa sawit.


Di sisi lain, lanjutnya, produksi CPO sampai dengan November 2019 MGRO mencapai 195.379 ton. Realisasi tersebut turun sebesar 2,01% jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama.


Kendati begitu, perseroan akan selalu mendorong hilirisasi dan inovasi. Hal tersebut dimaksudkan untuk memperkokoh fundamental perusahaan dan menjaga kepercayaan investor terhadap kinerja perseroan.


Sampai dengan akhir tahun ini, MGRO mengincar produksi CPO sebesar 203.308 ton dengan penjualan sekitar 203.121 ton. “Sampai dengan November 2019, penjualan CPO sudah melewati dari target yakni sebesar 206.456. Untuk tahun depan akan ditambah lagi dengan produksi hasil refinery full capacity,” jelasnya. (Adv)