UA-136443515-1
PT. Mahkota Group Tbk Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

PT Mahkota Group Tbk (MGRO) menyadari, pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia bukan hanya menjadi tanggung jawab Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibentuk pemerintah, tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia. Partisipasi masyarakat dalam mempercepat penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan. Guna mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Medan, PT Mahkota Group Tbk turut ambil bagian dengan mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Pada tanggal 26 Maret 2020 PT Mahkota Group Tbk menyerahkan donasi sebesar Rp100 juta ke Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumatera Utara. Pada tanggal 30 Maret 2020 dan 31 Maret 2020, PT Mahkota Group Tbk juga menyerahkan donasi sebesar Rp100 juta kepada Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) dan langsung diterima oleh Ketua Harian MITSU, Juswan Tjoe, sebut Direktur Utama PT Mahkota Group Tbk, Usli Sarsi.

Donasi yang diberikan PT Mahkota Group Tbk, kata Usli Sarsi nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Masih banyak rumah sakit yang menangani Covid-19 kekurangan APD. Dengan bantuan tersebut, rumah sakit yang menangani Covid-19 tidak lagi kekurangan APD yang sangat dibutuhkan. Pembelian APD juga lebih diutamakan dari usaha konveksi yang membuat APD, seperti baju, masker, kaca mata dari Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat yang sekarang mengalami penurunan.

Partisipasi PT Mahkota Group Tbk dalam mempercepat penanganan Covid-19 tidak hanya dengan memberikan donasi, tapi juga ikut melaksanakan himbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial (Social Distancing) dimana hanya 30% karyawan yang bekerja di kantor, sedangkan sisanya bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan agar karyawan yang bekerja di kantor tidak banyak dan bisa mengatur jarak antara satu dengan lainnya.

Usli Sarsi juga mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 harus dilakukan secara gotong royong untuk dapat meringankan saudara kita yang terkena dampak Covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pandemi Covid-19 sudah mengganggu seluruh sendi kehidupan masyarakat. Semakin cepat penanganan Covid-19 semakin baik, sehingga geliat perekonomian masyarakat Indonesia bisa kembali bangkit.