UA-136443515-1
SDM Unggul Terletak pada Lembaga Pendidikan

Medan, (Analisa). Perayaan HUT ke-74 Kemer­dekaan RI, Perguruan Brigjen Katamso 2 mem­berikan 51 beasiswa kepada siswa berprestasi mulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah mene­ngah pertama, sekolah menengah atas dan kejuruan.

Ketua Pembina Yayasan Perguruan Brigjen Katamso 2 Usli Sarsi dalam kata sambutannya menyampaikan HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tahun mengingat­kan kita pen­tingnya mempertahankan kemerdekaan Republik Indo­nesia dan jasa-jasa pendiri bangsa ini.

Guru dan siswa untuk selalu meningkatkan rasa nasionalisme, memiliki rasa pengabdian kepada negara. Indonesia adalah negara besar yang memiliki 260 juta penduduk, 17 ribu pulau, 715 suku dan 1.100 bahasa.

Kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia mengingat­kan kita tanggung jawab yang sangat besar.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, pemerintah mengusung tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Untuk menghasilkan SDM unggul, peran para pendidik sangat menentukan. Tidak mungkin SDM unggul dapat dilahirkan kalau para pendidik tidak berkualitas. Begitu pula dengan anak didik tidak pula menjadi SDM unggul kalau tidak ber­sungguh-sungguh dalam belajar.

Kehadiran SDM unggul, bangsa ini akan dapat bersaing dengan negara lain. Perkem­bangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat dituntut setiap orang untuk meningkatkan kemampuan. Tapi tanpa berkarakter baik, SDM unggul tidak akan memberi manfaat. Teknologi akan disalahgunakan yang berujung pada pembunuhan massal. Kerena itu 30 tahun lalu pendiri Perguruan Brig­jen Katamso 2 sudah memi­kirkan pentingnya pendi­dikan berkarakter dan sampai sekarang pendidikan di Brigjen Katamso 2 tetap mengutamakan pendidikan berkarakter yang unggul dan berdaya saing.

Pemberian beasiswa tidak saja memotivasi yang menerima, tapi juga yang belum akan lebih giat belajar untuk mencapai prestasi yang baik. Apalagi pemberian beasiswa langsung didam­pingi masing-masing orang­tua siswa.

Bantuan

Di tempat terpisah Komi­saris Utama Mahkota Group, Mily memberikan bantuan peralatan marching band kepada Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa Medan. (rel/rin)

Sumber : harian.analisadaily.com