UA-136443515-1

https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/https://sthailand.sman8jkt.sch.id/

Universitas MTU Tandatangani MoU Dengan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir

Rektor Universitas Mahkota Tricom Unggul (MTU) Dr. Dompak Pasaribu SE, M. Si, CPA, bersama Lurah Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan Hendra Syahputra ST, MAP secara bersama melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) mengenai pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan, di aula Universitas MTU, Senin (15/8). 

Penandatangan tersebut rektor Universitas MTU didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Manda Dwipayani Bhastary S.S, S.Si, Wakil Dekan FIS, Arsyaf Tampubolon SE, M.Si, serta ketua prodi. Sedangkan Lurah Tanjung Mulia Hilir didampingi Kasi Pembangunan Renita Tambunanb SE, Kasi Pemerintahan Nina Agustina A.Md beserta kepala lingkungan. 

Rektor Universitas MTU Dr. Dompak Pasaribu SE, M. Si, CPA mengatakan ruang lingkup nota kesepahaman yang dilakukan dengan pemberian beasiswa kepada masyarakat Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan pada Tahun Akademi 2022/2023, melakukan pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan, pengembangan potensi kelurahan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang mendukung percepatan pembangunan daerah, peningkatan inovasi teknologi dan peningkatan mutu serta daya saing daerah serta pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. 

“Selamat kepada Kelurahan Tanjung Mulia Hilir yang terpilih sebagai kelurahan terbaik se-Sumatera Utara,” ucapnya. 

Dikatanya apa yang sudah dicapai, tentu harus dipertahankan. Ia berharap dengan MoU yang dilakukan kelurahan dan Universitas dapat berkaloborasi sehingga prestasi yang telah diraih Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dapat terus dipertahankan bahkan bisa sampai ke tingkat nasional. 

Sementara Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra ST, MAP berharapkan kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak dapat diimplementasikan, jangan hanya sekadar MoU. 

Sinergi antara pemerintah dan universitas sangat penting dilakukan. Universita memiliki keilmuan dan itu sangat dibutuhkan pemerintah dalam mengembangkan potensi daerah. Begitu pula sebaliknya, pemerintah memiliki program untuk pengembangan masyarakat yang dapat dimanfaatkan dalam hal penelitian dan pengabdian. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, inovasi terus dilakukan secara terus menerus. Kendala jangan dijadikan alasan, melainkan sebagai tantangan untuk maju ke depan. 

“Saya berharap dengan adanya MoU masing-masing pihak bisa saling bertukar informasi untuk kemajuan masyarakat di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir,” katanya.

Sumber: medan.tribunnews.com